18 Juli 2013

Yang Buta, Yang Tuli…Penasaran…

K1, K2, dan K3 bagi anak-anak KKN UGM sendiri mungkin sudah tahu tentang kartu itu. Bila anggota unit KKN yang lain masih bingung mau diisi apa kartu-kartu itu, tidak demikian dengan tim kami. Haha..kartu K3 sebagai kartu untuk laporan pengisian program non-tema KKN sudah bisa kami isi sejak hari pertama tiba di lokasi. Diisi dengan kegiatan apa?? Tidak hanya sekedar bersosialisasi. Kami bisa mengisinya dengan kegiatan membantu persiapan lomba karaoke yang dilaksanakan komunitas 86. Kebetulan ketika hari pertama kami sampai di lokasi, desa Sekongkang Bawah, malam tanggal 5 Juli kemarin diselenggarakan lomba karaoke. Acara lomba nyanyi dengan melihat lirik dan video yang diputar lewat proyektor itu diadakan dari tanggal 5-7 Juli 2013.

Lomba karaoke ini diadakan untuk memeriahkan sebelum memasuki bulan puasa. Diikuti oleh berbagai kalangan, baik tua, muda bahkan anak-anak. Para peserta tampil dengan percaya diri bahkan sudah menyiapkan pakaian terbaiknya untuk berkaraoke. Acara yang bertempat di aula kantor kecamatan Sekongkang ini juga menarik banyak penonton yang datang untuk melihat, dan tidak hanya warga sekitar tapi juga ada pegawai PT NNT (Newmont) yang tinggal di mess dan kebetulan sedang tidak shif kerja. Malam hari pertama di Sekongkang sangat berkesan karena bagi saya sendiri mendapat hiburan dari acara karaoke ini, selain juga bisa untuk mengisi K3.

Salah satu lagu yang paling sering dinyanyikan adalah lagu dangdut dari Rhoma Irama. Salah satunya itu berjudul Buta Tuli. Karena liriknya yang mudah untuk diingat, itu menjadi guyonan local di tim KKN kami. Terutama anak cowok yang sering bercanda dengan menyanyikan “yang buta…yang tuli…” dengan gaya suara khas Rhoma Irama. Tidak hanya itu yang membuat acara karaoke ini jadi semakin semarak. Tidak bukan dan tidak lain adalah keikutsertaan kami semua anggota dalam memeriahkan acara dengan bernyanyi di depan penonton. Dari sekian puluh menit memilih karena tidak cocok dengan lagu yang ada kami akhirnya memilih lagu...”sungguh mati aku jadi PENASARAN…sampai mati akan ku perjuangkan…
(rifan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;