11 Juli 2013

Di Kapal Menuju Lombok

Kapal menjadi salah satu dari dua alat transportasi yang kami tumpangi untuk menuju ke Sekongkang. Perjalanan darat yang dilalui dengan bis ini harus dilanjutkan dengan menyeberangi selat-selat antar pulau dengan kapal. Untungnya perjalanan dengan kapal ini sudah menjadi satu paket dengan trayek bis yang kami naiki dari Jogja-Mataram yakni bis Safari Darma Raya. 

Perjalanan kapal menyeberangi selat Bali hanya ditempuh dengan waktu sekitar 1-1,5 jam saja. Sementara penyeberangan berikutnya dengan kapal menuju Pulau Lombok ditempuh dengan waktu lebih dari 4 jam. Ombak waktu itu sedang besar-besarnya tidak seperti dengan bulan-bulan sebelumnya yang cukup tenang. Awalnya ombak cukup bersahabat, tapi setelah 1 jam di atas kapal, angin tiba-tiba mulai kencang. Orang-orang yang awalnya berada di dek atas ini satu per satu masuk ke dalam ruangan. Angin laut yang bertambah kencang juga disertai dengan ombak yang semakin besar. Akibatnya kapal semakin bergoyang dan suasana ceria dalam tim ini berubah jadi murung karena semua anggota menahan mabuk laut.


Perjalanan laut menuju Pulau Lombok dari Pulau Bali merupakan penyeberangan terlama yang harus kami tempuh. Meskipun lebih dari 4 jam terombang-ambing dalam kapal, suasana jadi tidak menyenangkan setidaknya kami tidak mengalami itu sendirian. Ada tim KKN UGM lain yang kebetulan satu kapal dengan kami. Kondisi mereka saat di kapal waktu ombak besar itu tidak berbeda dengan kami. Haha...mabuk laut demi menjalankan tugas pengabdian masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;