9 Juli 2013

Tim KKN-PPM UGM Unit NTB 11


Rabu, 3 Juli 2013 menandai awal perjalanan tim menuju ke lokasi kuliah kerja nyata (KKN) untuk kegiatan pengabdian masyarakat. Perjalanan darat dan laut selama lebih dari 45 jam, Jogja-Sekongkang dilalui sebagai rentetan jadwal kegiatan KKN yang dilakukan selama kurang lebih 2 bulan. Tim ini adalah NTB 11.

NTB 11 merupakan salah satu unit dari program KKN-PPM Universitas Gadjah Mada periode antar semester (1 Juli – 31 Agustus 2013). Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa, tim ini membentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di daerah lingkar tambang, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan pariwisata dipilih sebagai tema besar dari kuliah kerja nyata tim ini. Serta mengambil judul kegiatan yakni Pengembangan Potensi Hasil Alam dan Kepariwisataan Sebagai Strategi Peningkatan Mutu Kesejahteraan Hidup Yang Berkelanjutan Bagi Masyarakat Daerah Lingkar Tambang. Tim ini beranggotakan 22 orang yang berasal dari 2 kluster yakni Sosial-Humaniora dan Sains-Teknik.

Laman sederhana ini bermaksud untuk menyalurkan cerita, kegiatan, dan dokumentasi tim NTB 11 selama ber-KKN di Sekongkang. Cerita pengalaman selama ber-KKN, foto-foto narsis anggota tim, dan laporan kegiatan program akan diterbitkan dalam situs ini. #Rockin Sekongkang!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;