16 Juli 2013

Berapa Kormasit di Unitmu?

Sebagai sebuah unit, tim KKN memiliki sub-sub unit yang lebih kecil cakupannya dengan pembagian anggota yang lebih spesifik di tiap bagiannya. Pertimbangan untuk membagi unit ke dalam bagian yang lebih sempit lagi ini karena faktor pemerataan program dan dengan tujuan untuk mencakup semua lapisan unit/desa. Sama halnya dengan sebuah unit yang memiliki koordinator yang disebut kormanit, dalam sub-unit juga memiliki koordinator yang dinamakan kormasit.

Jumlah kormanit jelas hanya satu dalam tiap unit, tapi jumlah sub-unit tidak hanya ada satu. Maka dari itu jumlah kormasitnya juga lebih dari satu. Berapa Kormasit di unitmu? Kalau dalam tim KKN UGM unit NTB 11 ini, kami memiliki 4 sub-unit dengan 4 koordinator. Keempat koormasit dalam tim NTB 11 ini adalah:
  1. Sjech Rifqi Zainurrahman
    Jurusan Sastra Asia Barat, Fakultas Ilmu Budaya
  2. Sukma Ary Hidayat
    Jurusan Antropologi Budaya, Fakultas Ilmu Budaya
  3. Antonius Rishang Untoro
    Jurusan Teknik Geologi, Fakultas Teknik
  4. Muhammad Fadlil
    Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik
Karena dalam proposal awal yang diajukan ke LPPM telah disepakati dengan 4 sub-unit untuk lokasi desa Sekongkang Bawah ini jadi ada 4 kormasit yang mengkoordinir. Mulai dari absensi tiap hari, pengumpulan rencana program individu, pelaksanaan program sampai pengumpulan laporan-laporan nanti mereka yang akan mengurusi. Nah, bagaimana dengan unit KKN kalian??

0 komentar:

Posting Komentar

 
;