5 Agustus 2013

Penerimaan Tim KKN

Jumat, 5 Juli 2013 sekitar pukul 07.30 waktu setempat (WITA) tim NTB 11 sampai di Sekongkang. Berarti sudah empat minggu, atau tiga puluh hari, atau satu bulan kami berada di lokasi KKN. Masih tersisa separuh jalan lagi atau setengah waktu lagi kuliah kerja nyata ini beroperasi. Kami masih ingat benar 30 hari yang lalu, tim ini turun dari bis tanggung putih bertuliskan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Sebelum sampai di kantor kecamatan Sekongkang, kami juga diajak ke masjid agung Taliwang, masjid kebanggaan masyarakat Sumbawa Barat. Selanjutnya juga diajak melewati kawasan PT Newmont dengan bis itu dan kawalan dari pihak Newmont.


Begitu sampai di Kantor Camat Sekongkang, kami hanya diberi waktu 1 jam untuk istirahat dan membasuh muka. Bahkan kami tidak sempat mandi, atau sekedar duduk-duduk merebahkan badan. Karena jam 9 waktu setempat ada acara penerimaan dan penyambutan dari pemerintah kecamatan, kabupaten dan management PT Newmont.


Acara penerimaan dan penyambutan ini berlangsung sekitar 90 menit jam. Awalnya acara dibuka dengan pengucapan basmallah kemudian sambutan-sambutan. Pak Camat sendiri yang memberikan sambutan sebagai wakil dari pihak kecamatan. Kemudian pihak kabupaten diwakilkan oleh Kepala Bappeda karena Pak Bupati tidak bisa hadir saat itu. Sementara dari PT Newmont ada dari Manager SR Newmont. Tim KKN juga ikut memberikan sambutan yang disampaikan oleh Ketua tim ini.


Sebagai simbolisasi penerimaan Tim KKN NTB 11 dalam acara ini dilakukan pemberian plakat dari tim kepada pemerintah kabupaten dan desa. Plakat untuk kabupaten diberikan lewat Kepala Bappeda. Sementara untuk desa diberikan kepada Sekdes, karena Kepala Desa saat itu sedang berada di Malaysia.


Jabat tangan, plakat diserahkan, dan sesi foto mewarnai penerimaan Tim KKN. Sekitar 1 bulan yang lalu kami masih merasa asing dengan suasana tempat ini. Tapi sekarang waktu empat minggu yang telah berlalu ini terasa berjalan begitu cepat, tidak terasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;